septiayu

Gelanggang Inspirasi Dapur Komunitas

Orientasi calon warga kampung komunitas Ibu Profesional masih berlanjut Sob. Ialah Gelanggang Inspirasi Dapur Komunitas dan Ketua Komunitas yang terselenggara selama empat hari, yakni tanggal 19-21 Oktober 202. Gelanggang Inspirasi Dapur Komunitas dibuka dengan diskusi seru dan asyik dari Yesi Dwi Fitria atau biasa disapa Uni Eci selaku Ketua Komunitas Ibu Profesional.

Uni Eci berbagi kapada calon warga kampung komunitas untuk tumbuh bersama komunitas dengan bahagia. Berbicara tentang bahagia, apa sih kebahagiaan menurut kamu Sob? Bisa tulis di kolom chat ya!

Uni Eci menyampaikan devinisi bahagia versi Uni Eci, kebahagiaan adalah ketika kita mendapatkan banyak tantangan, namun kita merasa tentram dan bersyukur di dalamnya. Jadilah Ibu bahagia menurut versi kita, konsep bahagia: tentram dan bersyukur. Memeluk semua tantangan dan terus bersyukur. Dunia tidak akan ada habisnya dikejar. Tantangan selalu ada, jalani setiap tantangan dengan tentram. Bahagia adalah ketika kita berusaha mencari ketentraman atau cepat move on. Hati yang lapang akan menghadirkan ketentraman dan hilanglah segala rasa galau.

Selain bahagia, agar kita mampu bertumbuh bersama komunitas tentu penting bagi setiap member komunitas untuk terus bergerak mengambil peran dan turut berperan aktif dalam setiap bagain bahkan bagian terkecil dari komunitas. Selain itu, menghadapi tantangan dalam komunitas akan menjadi suatu hal yang istimewa untuk mendukung setiap warga komunitas untuk tumbuh bersama.

Pesan Uni Eci sebelum penutupan gelanggang inspirasi ketua komunitas, potensi apa pun yang kita miliki itu akan bermanfaat bagi orang lain, asalkan kita mau melakukannya. Temukan apa yang paling disukai dan ceritakan apa yang disukai. Sehingga ketika berada di komunitas akan menjadi sorang yang bermanfaat bagi orang lain dan terus meluaskan manfaat.

 

Gelanggang Inspirasi Kelas Literasi Ibu Profesional: Berkarya dalam Untaian Kata

Berkarya dalam untaian kata akan membuat kita terus hidup dan merasa bermanfaat atas karya yang kita lahirkan. Gelanggang Inspirasi kali ini menghadirkan dua tamu asyik dari Kelas Literasi Ibu Profesional (KLIP), yakni Mbak Ernawati dan Mbak Risna yang bertabur karya dan prestasi. Mbak Risna menyampaikan program dari KLIP.

Komitmen Menulis Satu Tahun merupakan satu program utama dari KLIP. Program ini mensyaratkan setiap member KLIP untuk menulis setiap hari. Setoran Rutin yang harus dijalani oleh member KLIP antara lain:
  1. Menulis di sosmed atau blog
  2. Jumlah kata ditentukan
  3. Setoran setiap hari
  4. Evaluasi tiap bulan (Rapor Bulanan)
  5. Ada syarat kelulusan
  6. Kuncinya: konsistensi dan kejujuran diri.

Selain itu, KLIP juga menghadirkan program lain yang berhubungan dengan buku, buku dan buku, namanya Klub Buku. Ah iya, bagaimana kita akan mampu merangkai kata kalau tak terbiasa mencintai buku.

Program Klub Buku KLIP

  1. Reading Challenge
  2. Ngobrolin Buku
  3. Podcast Klub Buku KLIP
Konsistensi sangat dibutuhkan bagi member KLIP yang ingin tumbuh bersama KLIP dan terus berkarya dalam untaian kata. Menemukan alasan untuk terus berkarya bersama orang-orang yang memiliki visi yang sama dan saling mendukung tentu snagat menyenangkan. Ketebak kan, kalau saya mupeng banget buat gabung di KLIP.

Gelanggang Inspirasi Tim Medkom Komunitas Ibu Profesional: Saatnya Bermain Bareng Bumin

Tamu Asyik berikutnya menghadirkan Tim Medkom Komunitas Ibu Profesional yang menjelaskan all about Medkom Komunitas Ibu Profesional. Tim Medkom ternyata punya program yang banyak banget Sob, yuk kita bedah satu-satu.

Alur Kerja Tim Medkom

  1. Racikan Ramuan Rahasia oleh Content Creator & Manmedkom)
  2. Brief oleh Content Creator
  3. Copywriting oleh Content Writer
  4. Design oleh Graphic Designer
  5. Proof Read oleh Content Writer
  6. Proof Read oleh Editor
  7. Sosmed Upload

Spirit Tim Medkom

  1. Ikhlas: Ikhlas agar bahagia dan diniatkan ibadah agar berniali pahala.
  2. Inisiatif: Tidak menunggu komando, melakukan riset mandiri untuk melengkapi bahan,
  3. Eksplorative: Berani memberikan ide dan mengakselerasinya.
  4. Fast Learner: Mengetahui kebutuhan Medkom pusat
  5. Eager to Learn: Meningkatkan skill dan kualitas sesuai perannya masing-masing, belajar secara mandiri, dan khusus copywriting wajib berimprofisasi.
  6. Disiplin: Berdedikasi, menjalankan schedule yang sudah ada sesuia timeline, tidak mengabaikan tugas tanpa kabar.

Rubrik Sosmed Medkom Komunitas Ibu Profesional

Gelanggang Inspirasi Manajer Kampung Komunitas Ibu Profesional: Lahan Bermain ala dapur Komunitas


Gelanggang inspirasi terakhir pekan ini menghadirkan tamu asyik yang membawa kita pada empat lahan bermain ala dapur komunitas. Dalam dapur komunitas terdapat empat manager, yakni Manager Oprasional (ManOp), Manager Aktivitas (ManAktivitas), Manger Keuangan (ManKeu), dan Manager Program (ManProg). Lebih jelasnya bisa lihat di gambar berikut ini ya Sob!






















Seru dan asyik bukan orientasi calon warga komunitas kali ini? Seru banget sih, menambah pengetahuan baru terkait Komunitas Ibu Profesional yang super duper kece. Oke Sob, itulah tadi Gelanggang Inspirasi Dapur Komunitas dan Kampung Komunitas yang berlangsung selama empat malam. Tunggu cerita gelanggang inspirasi berikutnya ya!


#Gelangganginspirasidapurkomunitas
#Gelangganginspirasileaderkomunitas
#orientasikampungkomunitas
#balaimainceria
#ibuprofesional2021
#komunitasibuprofesional
#kampungmain3
#semestakaryauntukindonesia
#salamberprestasi
#PrestAsyik
septi ayu azizah
Septi Ayu Azizah penyuka literasi, volunteer dan pendidikan. Penikmat jalan-jajan ini, lahir di Banjarnegara, ber-KTP Jakarta, tinggal di Depok. Menulis bagi Septi adalah mencurahkan asa agar bermanfaat tentunya. Aktivitas Septi sebagai guru, pegiat literasi sekolah, dan tentunya menjadi istri penuh waktu.

Related Posts

Posting Komentar